Senin, 25 Maret 2019

5 Perempuan Indonesia ini Sukses jadi Pimpinan Perusahaan Besar

Selain Cantik juga Pintar, 5 Perempuan Indonesia ini Sukses jadi Pimpinan Perusahaan Besar - Perempuan zaman dulu dengan sekarang berbeda. Kalau dulu, perempuan dianggap urus soal dapur dan anak saja, namun kini tidak begitu.
Selain Cantik juga Pintar, 5 Perempuan Indonesia ini Sukses jadi Pimpinan Perusahaan Besar

 Banyak kali perempuan zaman kini yang memang terbukti mampu ungguli kaum pria dari sisi karir. Lihat saja, beberapa di antaranya perempuan Indonesia jadi orang nomor satu di perusahaan besar atau malah justru menjadi pejabat publik.

Yang satu ini, CEO XL Axiata, Dian Siswarini. Dian buktikan, bahwa perempuan juga memang bisa sejajar dengan laki-laki asalkan mau berusaha dan kerja keras saja. Menurut Dian Siswarini, Indonesia perlu banyak lagi pemimpin wanita.

"Berdasarkan survey ya, kalau di suatu korporasi, ada 1 BoD membernya perempuan, itu bisa buat performance perusahaan itu naik 30%. Kemudian kebanyakan pemimpin wanita itu lebih bisa mengayomi karyawannya & pemimpin wanita itu lebih care terhadap people development ya," katanya.

Di Indonesia, saat ini sudah banyak perempuan yang terpantau jadi pimpinan di suatu perusahaan. Kali ini ceritadunia.com akan merangkum 5 perempuan indonesia yang sukses jadi pimpinan dikutip dari berbagai sumber.
Selain Cantik juga Pintar, 5 Perempuan Indonesia ini Sukses jadi Pimpinan Perusahaan Besar
1. Hanifa Ambadar





Pada 2005, Hanifa Ambadar membangun media online bernama Female Daily. Mulanya situs ini ialah sebuah blog pribadi Hanifa yang membahas mengenai fesyen.


Mendapat suntikan dana USD 1 juta, Female Daily tumbuh menjadi salah satu perusahaan besar di Tanah Air. Hanifa mengenyam pendidikan sarjananya di Southern Illinois University Carbondale Illinois dengan jurusan Business Marketing.



Setelah lulus, dia menikah dan melanjutkan S2 di Maryville University St. Louis jurusan Management Information System. Seusai kuliah, Hanifa Ambadar sempat bekerja di GAP Inc sebelum akhirnya memutuskan keluar dan menseriusi pengelolaan blognya menjadi Female Daily Network.
2. Raline Shah
See the source image



Raline Shah belum lama ini diangkat sebagai komisaris independen AirAsia. Aktris cantik berusia 32 tahun itu pun merasa bahagia bisa bergabung dengan maskapai penerbangan yang terkenal itu.

"Ayah saya dan paman-paman saya semuanya juga pengusaha, businessman swasta. Jadi ini kesempatan yang baik untuk saya, untuk bisa berkecimpung di sini," tuturnya.

Raline menambahkan jika dia memang sudah lama ingin terjun ke dunia bisnis. Terlahir dalam keluarga pengusaha, membuat darah entrepreneur mengalir dalam tubuhnya.

"Secara pribadi saya juga merasa bahwa bisnis itu udah ada dalam darah daging saya. Jadi saya menerima ini dengan baik. Ini kesempatan baik untuk saya belajar, memberi AirAsia sisi pandang yang lain karena saya dari bidang yang lain juga. Udah itu aja terima kasih," imbuhnya.
3. Veronika Linardi



Memulai karir di bidang executive recruitment, melalui perusahaan Linardi Associates, Veronika Linardi banyak berinteraksi dgn pemilik bisnis, yang memiliki kebutuhan yg berbeda-beda mengenai para pekerjanya. Dari mulai pengusaha mode, media, hingga kantor hukum.

Veronika melihat, kerap ada kesenjangan informasi antara penyedia kerja dengan pencari kerja. Melihat masalah tersebut, Veronika Linardi tergerak mendirikan sebuah portal dan komunitas yang ditujukan untuk berbagi informasi mengenai tempat kerja dan gaji yang diberikan, khususnya untuk perusahaan yang berada di Indonesia bernama Qerja.com.

Veronika mulai meluncurkan Qerja.com sejak April 2014. Pada awal Maret 2015, Qerja mendapat suntikan dana sebesar delapan digit dari SB ISAT Fund, sebuah joint venture milik SoftBank dan Indosat.
4. Alice Norin


Lama tidak muncul di TV, ternyata Alice Norin banting setir menjadi seorang wanita pebisnis. Niat Alice untuk terjun ke bisnis fashion ternyata sudah ada sejak dulu. Meski sempat gagal dalam bisnis telekomunikasi yang dijalani sebelumnya, dia belum kapok dan masih mau mencoba lagi.



"Karena aku ditipu sama partner sendiri, jadi pas modal tinggal dikit, aku mikir aku pengen bikin usaha online shop baju. Kan kalo jualannya offline, mungkin menyewa tokonya lebih mahal gitu, belum lagi nanti (bayar) pegawainya juga, jadi aku mikir aku bikin online shop aja. Kebetulan aku juga seneng sama online shop jadi dari situ mulailah 8Wood.id," ujarnya.

8Wood.id adalah situs online shop punya Alice Norin pribadi loh.

Meski tak memiliki darah pengusaha, dia menceritakan perjuangan yang dilakukannya selama ini. Kuncinya tak pantang menyerah dan belajar secara otodidak.
5. Fitria Yusuf


Fitria Yusuf diangkat sebagai wakil direktur utama PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk sejak 2 Oktober 2016. Layaknya seperti Raline, Fitria sempat menjadi komisaris independen CMNP sejak 2012-2014.

Selain di CMNP, saat ini, Fitria juga menjabat sebagai Director of Magenta Advisor dan Editor di Chief Aesthetic Beauty Guide Indonesia, MRA Group dan CEO PT Fifefa International, Jakarta sejak tahun 2011. Perempuan kelahiran 1982 ini turut menjadi komisaris PT Mitra International Resources sejak 2009, Fashion Contributor Eve Megazine sejak 2007.

Fitria Yusuf menyelesaikan pendidikan di Menlo College San Francisco-California pada tahun 2001 dan terakhir menyelesaikan pendidikan Bachelor of Science in Business Administration jurusan Marketing di GS Fame Institute of Business, Jakarta pada tahun 2004.











0 komentar:

Posting Komentar